SMS ONLY FOR DP & WD ( Telkomsel )

Tumbangkan Kamboja, Timnas U-16 Melangkah Apik di Piala AFF

 

BandarVip |  Agen Judi Bola, Agen Sbobet – Tim nasional Indonesia U-16 melangkah sempurna di Grup A Piala AFF U-16 2018. Pada partai terakhir Grup A, Indonesia menghantam Kamboja dengan skor 4-0 pada pertandingan di Stadion Gelora Delta, Senin (6/8/2018) malam WIB.

Tiga dari empat gol Indonesia dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi. Sedangkan, satu gol lain diciptakan oleh Rendy Juliansyah.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia berhasil menyapu bersih lima partai di Grup A dengan kemenangan. Garuda Muda menjadi juara grup dengan torehan 15 angka. Pada fase perempat final, Indonesia bakal bersua runner up Grup B.

Manajer Fachri Husaini meracik susunan pemain pada laga menghadapi Kamboja. Dari nama-nama yang biasa dia mainkan di empat laga awal, cuma Bagus Kahfi dan Fajar Fathur Rahman yang bisa diturunkan.

Walaupun demikian, Timnas Indonesia tetap tampil gemilang. Bahkan, Rendy telah mengantar Indonesia unggul saat pertandingan baru berlangsung 12 menit. Pemain nomor punggung 10 ini menyontek bola mentah tembakan Bagus ke gawang Kamboja.

Di menit ke-20, Bagus mencatatkan nama di papan skor. Menyambut operan dari Rendy, Bagus hendak memperdaya pemain belakang sebelum melepas tembakan yang tak sanggup ditepis oleh Kong Pheaktra.

Bagus kembali mencetak gol pada menit ke-34. Kini, saudara kembar Bagas Kaffa tersebut memanfaatkan umpan manis yang dilepas oleh Hamsa Lestaluhu. Indonesia pun unggul 3-0 dan skor ini bertahan sampai paruh pertama selesai.

Walaupun telah unggul besar, Indonesia tetap bermain mengedor di awal paruh kedua. Bagus mencetak gol cepat melalui titik putih ke gawang Kong Pheaktra. Indonesia unggul 4-0 dan Bagus berhasil mencetak hattrick.

Sesudah gol tersebut, pergantian pemain kembali dilaksanakan oleh Fachri. Sejumlah pemain seperti Yadi Mulyadi, Dendi Maulana Hakim, Sutan Zico hingga kiper ketiga Risky Sudirman diturunkan oleh pelatih 53 tahun.

Sementara itu, Kamboja tampaknya tak mau kalah lebih besar. Bukannya bermain menyerang, Kamboja malah bermain bertahan cukup dalam. Keadaan yang membuat Hamsa Lestaluhu sulit membelah pertahanan Kamboja.

Beberapa upaya tendangan jarak jauh yang dilepas oleh Hamsa dan Rendy belum mengenai sasaran. Sedangkan, eksekusi bola mati juga gagal dimaksimalkan jadi gol oleh Yudha Febrian dan Reza Fauzan. Skor 4-0 bertahan sampai partai selesai.