SMS ONLY FOR DP & WD ( Telkomsel )

Kalah Telak dari Malaysia, Timnas U-19 Indonesia Tetap Lolos ke Piala Asia U-19 2018

 

BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet – Timnas U-19 Indonesia kalah 1-4 dari timnas U-19 Malaysia pada partai pamungkas Grup F penyisihan Piala Asia U-19 2018 di Public Stadium Paju, Senin (6/11/2017).

Baru tujuh menit laga berlangsung, timnas U-19 Indonesia telah tertinggal dari Malaysia. Berawal dari pelanggaran Gianluca Pagliuca, Malaysia dihadiah tendagan penalti.

Muhammad Hadi Fayyadh memaksimalkan kesempatan saat dipercaya sebagai eksekutor. Tendangan dia ke sudut kanan gawang mengelabui Gianluca yang bergerak ke arah berlawan.

Malaysia memperbesar keunggulan pada menit ke-34. Mendapat umpan lambung Nik Akif Syahiran, Muhammad Akhyar Abdul Rashid bebas dari jeratan off-side dan kembali menaklukkan Gianluca.

“Garuda Nusantara” baru bisa memperkecil skor pada menit ke-43. Berawal dari tendangan jarak jauh Firza Andika, Azri Ghani gagal mengantisipasi bola dengan baik.

Bola yang lolos dari cengkraman Azri langsung disontek Hanis Saghara. Paruh pertama berakhir, timnas U-19 Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia.

Pemain andalan timnas U-19, Egy Maulana Vikri, dimainkan pada awal babak kedua. Tetapi, malah Malaysia yang bisa memaksimalkan momentum pada menit-menit pertama paruh kedua.

Malaysia bisa menambah dua gol cuma dalam waktu enam menit. Gol ketiga dicatatkan Shivan Asokan melalui tandukan pada menit ke-47.

Lima menit berlalu, M Hadi Fayyadh kembali membobol gawang Indonesia dari titik putih. Penalti diganjar sesudah M Lutfi melanggar pemain lawan dari belakang.

Tak ada gol terjadi pada sisa laga. Timnas U-19 Malaysia menang 4-1 atas timnas U-19 Indonesia.

Meskipun kalah, Indonesia tetap lolos ke Piala Asia U-19 2018. Hal itu tidak lepas dari status Indonesia sebagai tuan rumah.