SMS ONLY FOR DP & WD ( Telkomsel )

Cristiano Ronaldo Renggut Empat Trofi Supercoppa dari Negara Berbeda


BandarVip | Agen Judi Bola, Agen Sbobet – Striker asal Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja mengirimkan Juventus merenggut trofi juara Supercoppa Italiana periode tahun 2018. Bagi Ronaldo, ini merupakan gelar supercoppa keempat yang dia renggut bersama klub yang berbeda.

Juventus menjadi juara Supercoppa Italiana 2018 setelah menang dari AC Milan. Pada partai yang bermain di Stadion King Abdullah, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB, Juve menang dengan skor 1-0.

CR7 menjadi bintang kemenangan Nyonya Tua melalui gol tunggalnya pada menit ke-61. Titel ini sekaligus menjadi titel pertama yang disumbangkan oleh pemain berusia 33 tahun pada Juventus semenjak bergabung pada awal musim 2018/19 ini.

Titel Supercoppa Italiana saat ini membuat Cristiano Ronaldo kian melengkapkan koleksi titel juaranya. Ronaldo tercatat telah meraih empat titel supercoppa dengan empat klub yang berbeda dan di negara yang berbeda.

Gelar supercoppa perdana diraih oleh Ronaldo pada musim 2002 lalu, ketika dia masih membela Sporting Lisbon. Waktu itu, Sporting menang dengan skor telak 5-1 atas Leixoes. Ronaldo masuk dalam tim tetapi tidak tampil.

Selanjutnya, CR7 memenangkan Community Shield bersama Manchester United pada musim 2007. Pada partai final, MU menaklukkan Chelsea melalui babak adu penalti. Ronaldo tampil selama 90 menit.

Dua gelar Supercoppa diterima Ronaldo ketika bermain di Real Madrid. Gelar perdana diraih pada musim 2012 sedangkan gelar kedua dipetik pada tahun 2017. Lawan yang ditaklukkan Madrid pada dua peluang itu ialah Barcelona.

Empat Gelar Raihan Cristiano Ronaldo

Titel Supercoppa Italiana musim 2018 ini merupakan penetapan kalau Juventus adalah klub yang amat gagah di Italia. Karna, Juve ini tercatat sebagai klub dengan torehan titel Supercoppa Italiana paling banyak sepanjang sejarah.

Ditambah satu gelar yang baru saja direnggut, Bianconeri kali ini sudah mengumpulkan delapan gelar juara. Unggul satu gelar dari AC Milan.

Di bawah raihan gelar Juventus dan AC Milan, ada Inter Milan yang telah meraih lima kali juara Supercoppa Italiana. Sesudah itu ada Lazio dengan empat titel. Napoli dan AS Roma lalu menyusul dengan dua titel juara.